Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

Akankah Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

Akankah Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

Pernahkah Anda bertanya apakah kewirausahaan membuat Anda kaya? Kewirausahaan adalah manifestasi dari impian Amerika. Siapa pun, dengan ide yang tepat dan kerja keras yang cukup bisa menjadi sukses, kata pepatah.

Baca Juga: Madam C.J. Walker dan 10 Penemu Kulit Hitam yang Mengubah Hidup Anda

Dan, memang, kita terus-menerus melihat gambar multi-miliarder, seperti Mark Zuckerberg dan Richard Branson, yang membangun kerajaan dari awal, dan diajari bahwa tidak ada batasan pendapatan bagi pemilik bisnis dalam sistem kapitalistik kita.

Dengan demikian, ratusan ribu pengusaha baru setiap tahun menulis rencana bisnis dan mengumpulkan dana untuk kesempatan mereka sendiri untuk menjadikannya kaya dan membangun kekayaan yang cukup untuk seumur hidup. Tapi, apakah ide menggunakan kewirausahaan untuk menjadi kaya hanya mimpi ? Atau apakah itu cara yang sah untuk membangun tingkat kekayaan itu?

Baca Juga: Kylie Jenner

Ide

Kewirausahaan adalah cara untuk melepaskan diri dari gaji tetap yang akan Anda hasilkan pada pekerjaan penuh waktu. Ternyata dibatasi pada nilai apa pun yang ditentukan oleh perusahaan Anda, Anda akan menciptakan nilai Anda sendiri dengan memiliki bisnis tanpa batas atas profitabilitas.

Apa pun uang yang dihasilkan oleh perusahaan wirausaha Anda di luar apa yang ia investasikan dalam dirinya sendiri dan operasinya adalah milik Anda. Terlebih lagi, Anda mungkin melihat bayaran yang lebih besar jika Anda menjual perusahaan Anda ke organisasi yang lebih besar. Tetapi, seperti yang Anda bayangkan, jalan menuju kekayaan dari kewirausahaan tidak semudah yang Anda pikirkan.

Baca Juga: Apakah Pengusaha Lahir atau Dibuat?

Gaji rata-rata

Sebuah studi oleh American Express OPEN menemukan bahwa lebih dari setengah pengusaha yang disurvei membayar sendiri gaji penuh, dan biasanya menghasilkan $ 68.000 setahun. Angka itu naik dan turun dari tahun ke tahun, tetapi berkisar sekitar $ 70.000.

Tentu saja, gaji itu tidak termasuk keuntungan tambahan apa pun yang dipetik oleh pemilik bisnis, atau mencerminkan apa yang mereka hasilkan jika ketika mereka akhirnya menjual bisnis. Namun, hal itu memberikan potret bagaimana kinerja “rata-rata” wirausahawan.

Karena pendapatan rumah tangga rata-rata hari ini di Amerika Serikat adalah $ 52.000, pengusaha – dengan rata-rata $ 68.000 per tahun – berpenghasilan di atas rata-rata.

Baca Juga: 8 Kelas yang Harus Anda Ikuti untuk Menjadi Pengusaha

Kami ingin merayakan pemenang besar dunia wirausaha, karena masyarakat kapitalistik dan materialistis kami menganggap orang-orang ini yang paling layak, dan representasi terbaik dari mimpi Amerika dalam aksi. Namun, tidak masuk akal untuk berpikir Anda memiliki kemungkinan yang kuat untuk menjadi salah satu dari mereka  serta multi-miliarder.

Itu tentu saja mungkin, tetapi hanya segelintir pengesaha dari 28 juta pemilik usaha kecil di Amerika Serikat – yang ada di sana.

Peluang untuk kegagalan

Biasanya dilaporkan bahwa 90 persen startup gagal, tetapi angka ini salah menggambarkan statistik sebenarnya dan karena beberapa alasan, itu tidak mendefinisikan kegagalan atau menyertakan kerangka waktu). Meski begitu, memang benar bahwa sebagian besar bisnis gagal, bahkan jika mereka hampir tidak menjadi mayoritas.

Berita baiknya adalah bahwa setelah empat tahun beroperasi, sekitar 50 persen bisnis masih terbuka, meskipun angka itu menurun seiring dengan berlalunya waktu. Apakah itu berarti Anda memiliki peluang 50 persen (atau lebih tinggi) untuk gagal?

Belum tentu. Banyak tergantung pada sifat bisnis Anda dan keadaan spesifik Anda, tetapi itu berarti bahwa kewirausahaan bukanlah cara yang mudah atau langsung untuk menjadi kaya.

Apa Kewirausahaan Memberi Anda

Jadi, ya, kewirausahaan jarang membuat Anda kaya, setidaknya dalam pengertian materi. Tetapi menjadi wirausaha datang dengan sejumlah manfaat lain:

Pemenuhan. Bagi banyak orang, kewirausahaan adalah tentang memenuhi keinginan batin untuk membangun sesuatu, pemimpin tim, atau meninggalkan warisan untuk anak-anak seseorang. Apa pun masalahnya, kewirausahaan dapat mengarah pada pemenuhan batin, bukan sekadar gaji besar.

Kebebasan. Sebagai bos Anda sendiri, Anda akan memiliki kebebasan untuk membuat dan memanfaatkan apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat menciptakan budaya kerja yang Anda inginkan dan merekrut pekerja Anda sendiri. Anda dapat mengambil cuti berhari-hari ketika Anda menyukainya, dan mengatur jadwal Anda sendiri. Bagi sebagian orang, itu jauh lebih berharga daripada sekadar uang.

Baca Juga: 6 Langkah untuk Memulai Bisnis dari Nol

Pengalaman. Bahkan jika bisnis Anda gagal, Anda akan pergi dengan lebih banyak pengalaman untuk digunakan dalam usaha Anda berikutnya, apakah itu berarti memulai bisnis lain dari awal atau kembali ke dunia profesional.

Kontak. Anda juga akan mendapatkan lebih banyak visibilitas sebagai wirausahawan, yang dapat mengarah pada koneksi yang lebih kuat untuk usaha di masa depan, apakah itu berarti menemukan posisi penuh waktu baru, atau mengetahui mitra mana yang akan bekerja sama dalam menciptakan bisnis di masa depan.

Apakah kewirausahaan membuat Anda kaya?

Jadi, kembali ke pertanyaan awal. Intinya adalah bahwa kewirausahaan dapat membuat Anda kaya, dan lebih dari sekadar materi. Tapi itu bukan satu-satunya cara untuk menjadi kaya, dan menjadi wirausahawan tentu bukan cara untuk menjamin Anda akan dapat membangun kekayaan.

Baca Juga: Temui 10 Bangsawan Miliarder Terkaya di Dunia Saat Ini

Jika Anda menjadi pengusaha hanya karena Anda melihatnya sebagai jalan pintas untuk “menjadi kaya,” Anda mungkin perlu memikirkan kembali prioritas Anda. Namun, kewirausahaan memang menawarkan potensi signifikan bagi mereka yang mau bekerja untuknya.