Menjadi Pengusaha

8 Kelas yang Harus Anda Ikuti untuk Menjadi Pengusaha

8 Kelas yang Harus Anda Ikuti untuk Menjadi Pengusaha

Menjadi pengusaha bukanlah perkara mudah. Dengan meningkatnya biaya kuliah, dan kenyataan bahwa Anda tidak harus memiliki gelar untuk menjadi wirausaha, apakah Anda benar-benar perlu pergi ke sekolah? Lagipula, Steve Jobs, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Walt Disney semuanya sukses meskipun putus kuliah.

Baca Juga: Madam C.J. Walker dan 10 Penemu Kulit Hitam yang Mengubah Hidup Anda

Heck. Pendiri Tumblr, David Karp, putus sekolah pada usia 14 tahun, dan dia cukup baik untuk dirinya sendiri.

Masalahnya, itu adalah beberapa pengecualian yang lebih terkenal. Pada kenyataannya, perguruan tinggi masih sangat berguna untuk upaya kewirausahaan masa depan Anda serta membantu Anda mengetahui apa yang Anda inginkan di masa depan. Sebagian besar pendiri yang kita semua kenal bertemu dengan para pendiri mereka di perguruan tinggi dan kemudian memulai bisnis mereka yang mengesankan.

Apakah Anda menghadiri kuliah penuh waktu atau hanya ingin mengambil kursus di sini atau di sana, inilah kelas yang harus diambil jika Anda ingin menjadi wirausaha.

Baca Juga: Kylie Jenner

1. Keuangan dan akuntansi

Sebagai pemilik bisnis dari perusahaan hosting yang memiliki banyak transaksi, ada dua tanggung jawab yang saya miliki yang awalnya tidak saya pedulikan: menyeimbangkan anggaran dan membayar pajak. Keduanya sama pentingnya bagi bisnis Anda dan, jika tidak ditangani dengan benar, akan berpotensi mengeja malapetaka bagi startup Anda.

Mengambil kelas keuangan atau akuntansi akan memberi Anda pemahaman dasar tentang apa yang harus dilakukan selama musim pajak dan bagaimana mengelola arus kas. Lebih khusus lagi, kelas keuangan akan mengajarkan Anda tentang nilai waktu uang, pertukaran antara risiko dan pengembalian, keputusan kebijakan dividen, efisiensi pasar keamanan, dan struktur modal yang optimal.

Baca Juga: Apakah Pengusaha Lahir atau Dibuat?

Kelas akuntansi akan membantu Anda memahami kesehatan bisnis Anda dengan mengungkapkan aset, kewajiban, dan ekuitas pemilik perusahaan  yang dilakukan melalui neraca. Selain itu, Anda dapat mempelajari konsep yang melibatkan arus kas dan inventaris, yang keduanya akan memengaruhi keberhasilan bisnis Anda.

2. Pemasaran

Sebagai pengusaha, Anda akan sangat terlibat dalam pemasaran. Baik itu menjual ide atau produk Anda kepada investor atau pelanggan, latar belakang di bidang ini sangat bermanfaat.

Dengan kelas pemasaran, Anda akan memperoleh wawasan dengan melakukan penelitian tentang cara mengembangkan produk yang diinginkan atau dibutuhkan orang. Anda juga akan belajar bagaimana mengembangkan kampanye pemasaran dan bagaimana melibatkan audiens Anda.

Setelah mengambil kelas pemasaran, Anda akan tahu bahwa lebih penting untuk menemukan pasar Anda terlebih dahulu, daripada membuang-buang sumber daya berharga dalam menciptakan produk yang tidak ingin didukung.

Baca Juga: Akankah Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

3. Ekonomi

Kelas terkait bisnis lain yang harus Anda ambil adalah ekonomi. Kelas ekonomi akan memberi Anda pemahaman dasar tentang produksi, distribusi, dan konsumsi barang atau jasa. Ekonomi juga akan memberi tahu Anda tentang kebijakan pemerintah yang memengaruhi bisnis Anda dan bagaimana Anda bisa berfungsi di pasar global. Anda juga akan mempelajari perbedaan antara ekonomi mikro dan ekonomi makro.

4. Manajemen

Ciri yang harus dimiliki pengusaha adalah kemampuan menggalang pasukan. Tetapi bagaimana jika itu bukan sifat Anda? Anda sebenarnya dapat mempelajari teknik menjadi pemimpin yang efektif dan efisien dengan mengambil kelas manajemen.

Kelas manajemen dapat mengajarkan Anda untuk berkomunikasi dengan anggota tim saat memberikan kritik atau mendelegasikan tugas, cara memotivasi tim Anda, cara membuat tim Anda berkolaborasi satu sama lain, dan bagaimana cara menganggarkan keuangan perusahaan Anda dengan benar.

5. Berbicara di depan umum

Berada di depan orang dan melakukan penjualan adalah salah satu pengalaman paling menegangkan dalam hidup saya. Itulah sebabnya kursus berbicara di depan umum bisa berguna. Ini akan mengajarkan Anda cara menyampaikan informasi ringkas dalam jumlah waktu yang ditentukan, cara membuat argumen, dan cara mempraktikkan presentasi Anda.

Baca Juga: 6 Langkah untuk Memulai Bisnis dari Nol

Anda juga akan belajar cara mengartikulasikan suara Anda dan menangani bahasa tubuh Anda. Meskipun ada argumen bahwa kelas berbicara di depan umum adalah pemborosan uang, itu masih memberikan kesempatan bagi Anda untuk berlatih menghadapi orang banyak dan untuk mendapatkan kesadaran akan sifat-sifat tertentu yang tidak menyenangkan.

Misalnya, saya tidak pernah menyadari betapa lembutnya saya berbicara sampai saya menonton video salah satu presentasi saya selama kelas berbicara di depan umum.

6. Menulis dan komposisi

Bahkan jika Anda seorang penulis yang layak, ini masih merupakan area di mana Anda dapat meningkatkan. Dan jika Anda bukan penulis yang kuat, maka ini adalah kelas yang perlu Anda ambil.

Pengusaha akan melakukan bagian penulisan yang adil sepanjang karir mereka. Apakah Anda menyusun rencana bisnis, menulis siaran pers, blogging, atau menyampaikan ide Anda kepada investor, keterampilan tata bahasa Anda akan diuji. Kelas menulis dan komposisi akan membantu Anda mengkomunikasikan ide-ide Anda dengan jelas dan memberi Anda dasar-dasar dalam melaksanakan keterampilan menulis yang tepat.

7. Ilmu komputer

Bahkan jika Anda tidak terlibat dalam industri teknologi, ada kemungkinan yang sangat baik bahwa Anda masih harus bergantung pada teknologi untuk memasarkan dan menjalankan bisnis Anda. Pasti sepadan dengan waktu untuk mempelajari konsep-konsep seperti pengkodean komputer, cara kerja komputer, cara kerja perangkat lunak, cara mengamankan sistem Anda, cara memampatkan media digital, dan bagaimana internet bekerja.

Baca Juga: Temui 10 Bangsawan Miliarder Terkaya di Dunia Saat Ini

8. Setiap kursus sejarah Amerika yang saya tahu

Pikiran mengambil kelas sejarah terdengar mengerikan. Namun, sejarah adalah salah satu kursus paling berharga yang bisa Anda ambil. Misalnya, Anda bisa belajar tentang kesalahan yang dibuat oleh tokoh sejarah masa lalu – mengapa Thomas Edison lebih terkenal daripada Nikola Tesla?

Namun, Anda juga dapat mempelajari bagaimana penemuan dan wirausahawan tertentu mengubah dunia. Salah satu kelas favorit saya sepanjang masa adalah pada Zaman Gilded, yang merupakan era yang penuh dengan kekayaan dan industrialisasi.

Akhirnya, ada kemungkinan Anda harus menulis makalah penelitian. Ini adalah keterampilan hebat yang dapat Anda gunakan kapan pun Anda menulis posting blog atau melakukan penelitian, karena Anda akan menemukan berbagai jenis sumber daya, sumber daya mana yang dapat diandalkan, dan cara mengutip sumber Anda dengan benar.

Perguruan tinggi dapat dan akan menjadi aset besar bagi Anda dan perusahaan Anda. Ini juga sesuatu yang akan membantu Anda di masa depan jika startup Anda tidak berjalan sesuai rencana.

Apa kelas lain yang telah Anda ambil di perguruan tinggi yang telah membantu Anda dalam petualangan kewirausahaan Anda?