Penemu Kulit Hitam

Madam C.J. Walker dan 10 Penemu Kulit Hitam yang Mengubah Hidup Anda

Madam C.J. Walker dan 10 Penemu Kulit Hitam yang Mengubah Hidup Anda

Semakin ke sini banyak penemu kulit hitam yang mengubah dunia. Sejak pemukim Eropa mulai memaksa orang Afrika ke dalam kengerian perbudakan di koloni Amerika awal abad ke-17. Pemilik budak mencuri lebih dari sekadar kebebasan pria dan wanita ini.

Baca Juga: Kylie Jenner

Selama sejarah perbudakan Amerika selama hampir 250 tahun, para pemilik budak ini juga berusaha mengambil pujian atas penemuan budak mereka, dan, dengan demikian, tidak ada cara untuk mengetahui secara pasti berapa banyak atau, dalam beberapa kasus, kreasi mana yang seharusnya benar-benar menjadi dikreditkan ke penemu kulit hitam.

Sementara hukum tidak pernah secara eksplisit melarang penemu kulit hitam untuk mengajukan paten, mereka yang lahir sebagai budak tidak dianggap warga negara Amerika pada saat itu, dan tuan budak sebenarnya secara hukum memiliki hasil kerja budak baik manual maupun intelektual.

Baru pada tahun 1821 Thomas L. Jennings – seorang budak yang dibebaskan – menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang diberi paten A.S. Statusnya sebagai orang merdeka (dan, karena itu, warga negara) memberikan celah yang ia butuhkan untuk menghindari penindasan kepemilikan budak atas kekayaan intelektual mereka sendiri.

Baca Juga: Apakah Pengusaha Lahir atau Dibuat?

Maka mulailah sejarah penemu hitam yang kaya yang mampu mematenkan kreasi jenius mereka yang terus berdampak pada kehidupan sehari-hari Anda. Berikut adalah beberapa yang paling umum digunakan di antara mereka.

1. Madam C.J. Walker

Filantropis dan pengusaha Madam C.J. Walker (nama asli Sarah Breedlove), lahir dari mantan budak dan petani penggarap, menjadi yatim piatu pada usia tujuh tahun.

Setelah kemudian mengalami kerontokan rambut akibat kondisi kulit kepala, Walker menemukan jajaran produk perawatan rambut Afrika-Amerika yang inovatif pada tahun 1905 yang menyebabkan perbedaannya sebagai salah satu jutawan buatan sendiri pertama di Amerika. Perusahaan kosmetiknya yang sangat sukses masih dalam bisnis hingga saat ini.

2. Thomas L. Jennings

Penerima paten AS-Afrika-Amerika pertama yang disebutkan di atas bekerja sebagai penjahit dan pengusaha di New York City ketika ia menemukan proses untuk pakaian halus pembersih kering yang dikenal sebagai “gerusan kering”.

Baca Juga: Akankah Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

Thomas L. Jennings mengajukan permohonan paten pada tahun 1820 dan menerima persetujuan pembuatan sejarahnya pada tahun berikutnya. Dengan uang yang ia peroleh dari penemuannya, mantan budak itu menyumbangkan untuk tujuan-tujuan penghapusan dan bahkan dilaporkan membebaskan anggota keluarganya yang masih diperbudak.

3. Marie Van Brittan Brown

Marie Van Brittan Brown, yang juga warga New York City, menciptakan versi awal sistem keamanan rumah modern lebih dari seabad kemudian. Merasa tidak aman karena tingginya tingkat kejahatan di lingkungan tempat tinggalnya, perawat penuh waktu memasang kamera bermotor untuk merekam pintu masuk rumahnya dan memproyeksikan gambar ke monitor TV.

Juga termasuk dalam pengaturannya adalah mikrofon dua arah untuk berkomunikasi dengan pengunjung tanpa membuka pintu, serta tombol panik untuk memberi tahu polisi tentang kemungkinan keadaan darurat yang sedang berlangsung. Setelah mengajukan paten sistem keamanan TV sirkuit tertutup pada tahun 1966, Brown menerima persetujuannya pada bulan Desember 1969.

4. Alexander Miles

Siapa pun yang naik lift modern memiliki Alexander Miles untuk berterima kasih atas pintu otomatis alternatif tangga. Sebelum paten desainnya tahun 1867, pengendara harus membuka dan menutup secara manual dua set pintu ketika memasuki dan keluar dari mobil lift.

Baca Juga: 8 Kelas yang Harus Anda Ikuti untuk Menjadi Pengusaha

Jika seorang penumpang lupa untuk menutup salah satu pintu, pengendara lift berikutnya berisiko jatuh secara fatal ke poros lift. Karena, seperti kata pepatah, kebutuhan adalah ibu dari penemuan, Miles menciptakan mekanisme yang memaksa kedua pintu lift untuk menutup secara bersamaan, sehingga mencegah kecelakaan berbahaya.

5. Dr. Patricia Bath

Seorang visioner sejati, Dr. Patricia Bath menjadi dokter medis wanita Afrika-Amerika pertama yang menerima paten medis ketika ia menemukan perangkat perawatan katarak laser yang disebut Probe Laserphaco pada tahun 1986. (Bath juga merupakan orang Afrika-Amerika pertama yang menyelesaikan residensi) dalam bidang oftalmologi.) Salah satu pendiri Institut Amerika untuk Pencegahan Kebutaan mematenkan penemuannya pada tahun 1988.

6. Elijah McCoy

Dari 57 paten yang Elijah McCoy – kabarnya sama dengan ungkapan populer, pelengkap “McCoy yang sebenarnya” – diterima sepanjang hidupnya, papan setrika portabel (yang ia terima persetujuan patennya pada Mei 1874) mungkin salah satu yang paling abadi.

Baca Juga: 6 Langkah untuk Memulai Bisnis dari Nol

Seperti ceritanya, harus menyetrika pada permukaan yang tidak rata membuat istrinya frustrasi, Mary Eleanor Delaney, dan karenanya dia membuat papan setrika untuk membuat hidupnya sedikit lebih mudah. McCoy juga orang di balik penemuan besar lain yang dicintai oleh pemilik rumah: alat penyiram rumput.

7. Sarah Boone

Pada tahun 1892, Sarah Boone mematenkan peningkatan desain pada papan setrika McCoy. Asli North Carolina menulis dalam aplikasi bahwa tujuan penemuannya adalah “untuk menghasilkan perangkat yang murah, sederhana, nyaman, dan sangat efektif, terutama disesuaikan untuk digunakan dalam menyetrika lengan dan tubuh pakaian wanita.”

8. Alice H. Parker

Desain tungku pemanas sentral yang dipatenkan Alice H. Parker pada bulan Desember 1919 menggunakan gas alam untuk pertama kalinya untuk menjaga rumah tetap hangat dan hangat. Mengilhami inovasinya: efisiensi perapian yang terbatas (bersama dengan asap dan abu yang mereka hasilkan) selama musim dingin di rumahnya di Morristown, New Jersey,. Banyak rumah modern masih menggunakan sistem pemanas udara paksa serupa yang idenya adalah pendahulu.

9. Frederick McKinley Jones

Sebelum Frederick McKinley Jones mengembangkan peralatan pendingin otomatis yang digunakan dalam truk jarak jauh yang mengangkut barang tahan lama pada akhir 1940-an, satu-satunya cara untuk menjaga makanan tetap dingin dalam perjalanan ke tujuan pengiriman adalah dengan menggunakan es.

Baca Juga: Temui 10 Bangsawan Miliarder Terkaya di Dunia Saat Ini

Berkat penemuannya, toko kelontong dapat membeli dan menjual produk (banyak yang mungkin Anda beli secara teratur) dari jarak jauh tanpa risiko mereka rusak selama transportasi. Teknologi Jones juga digunakan untuk mengangkut darah selama Perang Dunia II.

10. Charles B. Brooks

Sementara sebagian besar orang tidak akan pernah benar-benar berada di belakang kemudi penyapu jalan swadaya, tanpa truk yang dirancang oleh Brooks – dilengkapi dengan sikat yang mendorong sampah dan puing-puing jalanan kota mungkin akan jauh lebih bersih.

The Newark, New Jersey, dua paten asli tahun 1890-an yang sukses lainnya termasuk tas koleksi anti debu untuk penyapu jalanannya, serta pukulan tiket yang mengumpulkan sisa-sisa kertas bundar kecil supaya membiarkannya jatuh ke tanah.