Pengusaha Lahir atau Dibuat

Apakah Pengusaha Lahir atau Dibuat?

Apakah Pengusaha Lahir atau Dibuat?

Menurut Anda, apakah pengusaha lahir atau dibuat? Seperti banyak dari jenis pertanyaan ini, jawabannya jelas terletak di suatu tempat di tengah.

Baca Juga: Madam C.J. Walker dan 10 Penemu Kulit Hitam yang Mengubah Hidup Anda

Berbicara di Barclays Bank menjadi tuan rumah debat di London, pembicara dibagi menjadi berapa persentase tepatnya. Tetapi sebagian besar setuju bahwa wirausahawan lebih dibuat daripada dilahirkan.

Ini masalah alam versus pengasuhan, kata Jamal Edwards, pendiri SB.TV, penyiar yang berorientasi pada kaum muda online. Dia berpendapat bahwa seorang wirausahawan dilahirkan 5% dengan kemampuan bawaan dan 95% dibuat oleh pengalaman hidup.

Baca Juga: Kylie Jenner

Banyak wirausahawan memulai jalan mereka ketika mereka datang dengan ide-ide dan dicegah untuk menerapkannya. Misalnya, Edwards mengatakan ia bekerja di HMV ketika di sekolah dan merasa frustrasi dengan rantai komando yang memisahkan idenya dari implementasi.

Pendapat Edwards mirip dengan banyak pengusaha yang hadir. Tetapi Doug Richards, pendiri School for Start-up dan mantan investor di acara TV, Dragon’s Den, melangkah lebih jauh.

“Saya sepenuhnya menolak gagasan bahwa pengusaha dilahirkan,” katanya. “Itu akan menjadi salah satu ide yang paling membatasi dan akan sangat memalukan jika itu benar. Dalam benak saya, bahwa kita bahkan masih mendiskusikan apakah seorang wirausahawan dilahirkan atau dibuat . ”

Baca Juga: Akankah Kewirausahaan Membuat Anda Kaya

Orang-orang memiliki kapasitas yang sangat besar untuk perubahan, tambahnya. Ketika mereka tumbuh dan melakukan tugas-tugas baru, mereka menjadi lebih percaya diri.

Ada juga sejumlah besar informasi yang dapat dipelajari melalui pelajaran. Dan ketika pengetahuan itu berkembang, hal-hal tak berwujud lainnya seperti kemampuan untuk menghitung risiko, ketekunan, ketahanan, dan keinginan juga tumbuh, katanya.

Baca Juga: 6 Langkah untuk Memulai Bisnis dari Nol

Greg Davies, kepala keuangan perilaku dan kuantitatif di Barclays Bank, setuju bahwa pasti ada unsur kewirausahaan yang dapat diajarkan. Sebagai contoh, pengusaha secara signifikan lebih cepat dan lebih efektif dalam mendapatkan dana pada proyek-proyek berikutnya, menunjukkan bahwa mereka pasti belajar sesuatu selama proses awal.

Tetapi ada sejumlah keberhasilan kewirausahaan yang mengejutkan yang dapat dikaitkan dengan genetika atau pengembangan kepribadian pada anak usia dini, tambahnya. “Sangat jelas tidak 100% baik.

Baca Juga: 8 Kelas yang Harus Anda Ikuti untuk Menjadi Pengusaha

Anda dapat mengajar seseorang untuk menjadi lebih baik dalam hal apa pun, ”kata Davies  yang telah mempelajari karakteristik kewirausahaan secara luas. Anda dapat mengajari seseorang bermain piano, tetapi itu tidak berarti mereka akan menjadi pianis konser.

Ada sejumlah studi yang menunjukkan pengusaha secara mengejutkan berbeda dari orang lain, tambahnya. Ini bukan hanya keinginan untuk bertaruh, tetapi juga karakteristik psikologis termasuk ketahanan dan ketekunan yang lebih besar.

Baca Juga: Temui 10 Bangsawan Miliarder Terkaya di Dunia Saat Ini

Jadi pendapat ahli tetap terbagi. Di mana Anda duduk dalam debat?